Thursday, May 11, 2017

Aplikasi Join Kandidat Cara Online Untuk Dapatkan Pekerjaan

Posted by   on

Aplikasi Join Kandidat Cara Online Untuk Dapatkan Pekerjaan


Iseng2 browsing dan terhenti di situs tribunnews berita tgl 10/5/2017,Kementerian Ketenaga kerjaan (Kemnaker ) mengadakan launching sebuah Aplikasi Untuk membantu masyarakat mendapatkan pekerjaan melalui cara online dari smartphone.Pada acara peluncuran aplikasi itu kemnaker mengajak group band rock tersohor di negeri ini yaitu Slank. Nama aplikasi ini cukup unik yaitu Aplkasi Join Kandidat.Inilah kabar baik untuk para pencari kerja udah ada solusi nya dengan Aplikasi Join Kandidat Cara Online Untuk Dapatkan Pekerjaan melalui smartphone bisa cari2 lowongan pekerjaan.

Menteri tenaga kerja (Menaker) M.Hanif Dhakiri mengatakan aplikasi ini adalah sebuah aplikasi karya anak bangsa yang dapat membantu kaum menengah ke bawah untuk mendapatkan pekerjaan melalui aplikasi Join Kandidat ini.Umum nya selama ini di berikan informasi akses ke pasar kerja lebih di dominasi untuk kaum menengah ke atas,Demikian kata Menaker saat peluncuran aplikasi ini di Hotel Bidakara Jakarta (10/5/2017).

Di dalam aplikasi Join Kandidat ini yang di berikan informasi tentang adanya lowongan kerja dari banyak bidang profesi seperti :office boy,sopir,kasir,buruh pabrik,penjaga toko,tukang sapu,SPG,SPM,dan 2.500 profesi lain nya yang sudah di validasi dan di sahkan dalam klasifikasi Baku Jabatan Indonesia ( KBJI ) harapan menaker aplikasi ini bisa membantu memecahkan masalah ketenaga kerjaan di Indonesia.
.
Menurut data dari Biro Pusat Statistik (BPS) kurang lebih jumah pengangguran di Indonesia sekitar 7 juta orang di karena kan putus sekolah tentunya karena kondisi itu kemampuan dan skill mereka sangat minim sementara mereka kan juga butuh pekerjaan sementara sekarang ini banyak informasi lowongan pekerjaan yang di sosialisasikan kebanyakan yang mereka tidak bisa penuhi persyaratan nya seperti :kemampuan hrs bisa berbahasa asing,syarat hrs punya ijazah,minimal usia dll itu yang membuat ruang buat mereka menjadi sangat kurang.

Peluncuran aplikasi Join Kandidat ini juga di dukung oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif karena itu akan menumbuh kembangkan dunia kreatifitas juga.
karena di bidang kreatif ini ternyata bisa menyumbang dan berkontribusi pada Product Domestic Brutto negara kita sebesar 852 Triliun,seperti contoh nya perusahaan aplikasi Gojek yang aset nya menembus angka 40 Triliun.

Menaker menggandeng Group Rock Slank agar bisa menggerak kan anak2 muda untuk lebih kreatif dan positif dlm memandang jaman yang sudah sedemikian pesat perkembangan teknologi kreatif nya dan agar bisa mengurangi pengangguran.
Mengajak group Slank dlm peluncuran aplikasi tersebut memang pas karena tak banyak group2 musik yg dapat menggerak kan massa untuk berpihak pada nasionalisme bangsa menjadi lebih kuat dan kokoh.

Visi group slank ini juga bagus karena ingin mengajak para fans nya atau slankers untuk bisa menjadi slankerpreneur,gerkan slank bisa mengajak fans kaum remaja yang rata2 dari golongan menengah ke bawah untuk menjadi wiraswastawan dan untuk mengurangi pengangguran.
Dan group slank ini juga ingin membantu orang2 yang putus sekolah itu untuk mendapatkan pekerjaan karena mereka juga butuh pekerjaan untuk kelangsungan kehidupan nya.

Demikian Aplikasi Join Kandidat Cara Online Untuk Dapatkan Pekerjaan semoga bisa membantu kemudahan bagi para pencari kerja.



No comments:
Write comments

Join Our Newsletter