Thursday, May 11, 2017

Go - Jek Meraih Rating Teratas 72,6 % Yang Di Pilih Konsumen

Posted by   on

Go - Jek Meraih Rating Teratas 72,6 % Yang Di Pilih Konsumen


Tempo.co melansir berita (12/5/2017) hasil riset dari Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) bawah berdasarkan hasil survey transportasi online Go-Jek banyak di gunakan dan di pilih oleh para konsumen pemakai transportasi online,sejumlah 72,6% dari 4.668 orang responden memilih untuk menggunakan Go-Jek dan ini menjadikan  Go - Jek Meraih Rating Teratas Yang Di Pilih Konsumen,dengan begitu berarti Go-Jek merajai pangsa pasar yang ada.
Dari hasil survey tersebut urutan peraih rating transportasi online yang banyak di pilih oleh masyarakat adalah :

  • Go - Jek      : 72,6%
  • Grab            : 66,9%
  • Uber            : 51%
  • My Bluebird  : 4,4%


Demikian hasil survey yg di lakukan YLKI yang berita nya di lansir di portal berita Tempo.co,untuk intensitas atau frekwensi penggunaan nya adalah 31,6%  banyak orang menggunakan transportasi online antara 2 - 3 kali dalam kurun waktu seminggu.

27,6% frekwensi penggunaan 1 - 2 kali dlm satu hari,3,7% penggunaan seminggu sekali,dan penggunaan lebih dari 3 kali dlm sehari sebanyak 8,7%.Dari statistik tersebut bahwa masyarakat lebih memilih transportasi online ketimbang yang konvensional.

Banyak sekali responden yang menggunakan transportasi online tersebut dengan alasan karena harga nya murah (84,1% ),Lebih cepat (81,9 %),lebih nyaman (78,8%) serta karena alasan lebih aman sebanyak (64,4%).Dari data tersebut sudah seharusnya pemerintah memperhatikan perubahan2 tersebut agar ke depan transportasi di Indonesia bisa lebih baik.

Dan data angka itu menunjuk kan moda transportasi yg di pilih masyarakat konsumen adalah 55 % memilih transportasi online jenis motor dan mobil,dan yang memlih transportasi online jenis motor saja sebanyak 21% dan 24 % yang memilih menggunakan mobil saja.

Hasil survey juga menunjukkan tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan sebesar 77,7% dan juga ada pernah merasa kecewa dlm pelayan sebesar 41 % yang pernah di bikin kesal.
Berkaitan dengan pelayanan tersebut 22,3% kecewa karena pengemudi membatalkan orderan,dan 21,19% susah nya untuk mendapatkan pengemudi.

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia melakukan survey tersebut pada tgl 5 - 16 April 2017 secara online dan melibatkan dari 4.668 responden untuk mengetahui sejauh mana pengaruh dan respon transportasi berbasis online tersebut di tengah - tengah masyarakat yang memang mendambakan transportasi public yang kebih baik.

Dengan hasil survey itu Go - Jek Meraih Rating Teratas 72,6 % Yang Di Pilih Konsumen semoga bisa meningkatkan lebih baik lagi utnuk pelayanan nya.





Baca Juga...........Cara Mendongkrak Omset Jualan Anda Lewat Facebook

No comments:
Write comments

Join Our Newsletter