Tuesday, May 16, 2017

Trending Topik Tentang Bitcoin Kembali Ramai Akibat Serangan Virus Ransomware

Posted by   on

Trending Topik Tentang Bitcoin Kembali Ramai Akibat Serangan Virus Ransomware


Dalam beberapa pekan ini dunia internasional sedang di gegerkan oleh serangan virus jaringan komputer berkategori Ransomware yaitu WannaCryptor 2.0 atau yang lebih kesohor dengan sebutan WannaCry.Hampir 150 Negara di dunia di terjang virus ini dan tak kurang dari 250.000 komputer lumpuh karena ganas nya virus ini.

Dan hacker yg melumpuhkan banyak jaringan komputer tersebut hingga sekarang belum di ketahui identitas nya dan belum terlacak,dan sang hacker pun melakukan serangan itu untuk membuat kisruh dunia dan peretas ini pun meminta tebusan kurang senilai 300 - 600 US$  sekitar Rp.4 juta -Rp. 8 juta  tapi dalam bentuk bitcoin jika ingin terbebas dari virus Ransomware ini,bisa di bayangkan kalau  nilai 1 Bitcoin sekitar Rp. 5 juta - Rp.6 juta berapa banyak tuh jumlah nya.Dan karena tuntutan hacker itu minta dlm bentuk Bitcoin menjadikan Trending Topik Tentang Bitcoin Kembali Ramai Akibat Serangan Virus Ransomware di seluruh dunia memperbincangkan mata uang ini.

Tuntutan para peretas itu memang sangat besar,meski memakan korban jaringan komputer sangat besar dan masive menurut salah satu CEO Elliptic perusahaan rintisan teknologi di London yaitu James Smith yang dlm kasus ini membantu pihak yang berwajib dlm melacak hacker tersebut jumlah yang di bayar kan ke peretas atau hacker tersebut baru US$50000 dengan mata uang cryptocurrency Bitcoin jumlah tersebut terjadi hingga hari Senin kemarin ( 15/5/2017 ).

Kata James Smith saat di konfirmasi oleh NBC News (15/5/2017 ) peretas tetap ngotot dengan tuntutan nya tersebut bahkan kemungkinan hacker tersebut akan mengancam akan menaikkan tuntutan nya hingga 2 atau sampai 3 kali lipat dlm waktu sekitar 72 jam terhitung dari di muali nya serangan virus itu Hari Jum'at kemarin (12/5/2017 )dan jika tuntutan si hacker itu tidak di penuhi dlm kurun waktu seminggu maka mereka mengancam akan mengunci jaringan dan file yg di serang virus itu secara permanen dan mungkin juga akan di delete permanen.

Kejadian ini membuat geram semua negara termasuk beberapa pemerintah negara2 yg di serang virus ini memperingatkan kepada para korban hacker ini jangan sampai membayar tuntutan hacker,meski para pemerintah dari berbagai negara itu pun belum mendapatkan solusi terbaik untuk mengatasi masalah ini.

Namun ukuran untuk tuntutan tersebut termasuk masih kecil karena hampir 150 negara yg di serang dan para korabn pun juga masih bingung bagaimana cara untuk emnukar kan uang dengan bitcoin tesebut sesuai yg di minta oleh hacker.
Dan untuk memenuhi tuntuan hacker tersebut juga terlalu ribet alur nya,karena harus membuat akun di walet cryptocurrency tersebut dan untuk mengumpulkan dln jumlah itu juga butuh proses yg lama.Dan gara2 tuntutan peretas atau hacker tersebut dengan mata uang digital cryptocurrency Bitcoin akhir nya membuat perbincangan menjadi ramai dan menjadi trending topik.


Apakah Bitcoin itu..??


Secara awam pengertian bitcoin adalah sebuah mata uang didital yang di gunakan untuk transaksi jual dan beli di dunia internet atau dunia maya.jadi hanya angka2 aja.dan transaksi tersebut bisa di lakukan dari negara manapun yang memang memanfaatkan uang mata digital Bitcoin tersebut.

Dan nilai mata uang Bitcoin (BTC ) ini juga naik turun hampir sama seperti yg biasa terjadi di pasar mata uang atau valas,jd nilai bitcoin terhadap mata uang tertentu selalu fluktuatif.
Bitcoin ini di ciptakan pada tahun 2008 oleh warga negara Jepang yang bernama Satoshi Nakamoto,namun siapa dia juga sampai sekarang belum di ketahui identitas asli nya,apakah nama itu nama orang atau nama sebuah komunitas atau nama sebuah kelompok masih jadi tanda tanya karena mereka hanya bisa di kontak melalui jalur internet saja yaitu melalui email atau media2 internet lain nya.

Dan pencipta nya ini juga membuat kan sebuah rule atau aturan main penggunaan Bitcoin ini dan mereka meluncurkan software nya pada tahun 2009 dan Bitcoin ini di batasi hanya ada 21 juta BTC dan kemungkinan akan tertarget hingga tahun 2140,dan itulah yang membuat fluktuasi harga bitcoin bisa cepat naik atau pun turun dlm hitungan detik dan menit.Dan sampai sekarang nilai 1 Bitcoin adalah sekitar Rp.24.669.300.

Dalam uang digital ini juga ada pecahan2 nya yaitu Bitcoin adalah unit tertinggi di susul milibitcoin yaitu sekitar 0,001 BTC,microbitcoin sekitar 0,00000 BTC,nilai terendah atau terkecil nya adalah satoshi yaitu sekitar 0,00000001 BTC,begitu lah struktur satuan nya.

Penyebaran mata uang Bitcoin ini adalah tanpa campur tangan dari bank mana pun dan tidak terdesentralisasi jd dlm pengunaan nya menggunakan enkripsi untuk mengatur tiap2 nilai mata uang nya dan memverifikasi dlm setiap pengiriman melalui jaringan internet ke seluruh negara.
Ada pun penggunaan Bitcoin ini ada pengawas nya yaitu kelompok2 yg tergabung dlm sebuah jaringan networking yaitu Bitcoin Network.

Jika anda ingin bisa menggunakan bitcoin anda bisa daftar dan beli bitcoin di situs bitcoin.co.id,dan di situs tersebut di ajarkan cara2 nya dari cara membeli dan menggunakan bitcoin nanti anda punya walet atau rekening bitcoin untuk menyimpan bitcoi anda.

Itulah tentang Trending Topik Tentang Bitcoin Kembali Ramai Akibat Serangan Virus Ransomware semoga menambah wawasan untuk anda.


Baca Juga......

Laptop 2 in 1 Generasi Terbaru HP Spectre x360



No comments:
Write comments

Join Our Newsletter