Monday, May 29, 2017

Cara Menghemat Penggunaan Data Internet Di Smartphone

Posted by   on

Cara Menghemat Penggunaan Data Internet Di Smartphone




Sekarang ini kebutuhan akan internet di tengah - tengah masyarakat semakin tinggi dan untuk mengakses internet di butuhkan sebuah transfer data atau quota,di tambah lagi sekarang banyak aplikasi - aplikasi yang ada di smartphone itu bisa menguras mobile data atau quota anda jika anda tidak pandai menyiasati nya,Ini lah beberapa Cara Menghemat Penggunaan Data Internet Di Smartphone,silahkan di praktek kan di smartphone anda.

Berikut langkah - langkah nya:

1. Jangan gunakan browser bawaan dari smartphone tersebut karena browser bawaan itu akan banyak     menguras quota anda di banding dengan browser dari pihak ketiga,anda bisa pakai                               mozilla.chrome,opera mini dll.anda bisa download bowser lain dari paly store di smartphone anda.

2.Untuk penggunaan aplikasi,pakailah aplikasi yang versi LITE karena sekarang ini para vendor            sudah banyak yang meluncurkan aplikasi versi LITE itu.karena versi ini lebih irit untuk masalah          penggunaan mobile data atau quota di banding dengan versi orisinil nya.hal ini bisa terjadi karena      pada versi LITE akan di turunkan performa resolusi pada foto dan video sehingga bisa menghemat     quota anda.

3.Off kan update aplikasi otomatis,karena peng update an itu banyak memakan quota,dan biasa nya         kalau tombol update tidak kita off kan maka tanpa anda sadari quota anda akan tergerus.
   Untuk unduh update dengan ukuran file yang besar lebih baik anda lakukan di saat anda di area wifi    atau hotspot sehingga mengirit quota anda.

4. Off kan unduh media otomatis pada aplikasi obrolan atau chatting seperti di Whatsapp,LINE dll
    Jika ingin unduh kiriman foto,video atau musik di aplikasi chatting lebih baik lakukan manual            sesuai yng ingin anda unduh dan lakukan hal ini di area wifi atau hotspot saja.

 5.Sebelum tidur biasa kan matikan mobile data anda agar semua aplikasi yang ada tidak akan               menyala dan tidak akan menyedot quota anda.karena jika sebelum tidur jaringan internet atau             mobile data tidak di matikan maka bila ada notifikasi pun itu akan mengurangi persediaan quota        anda.


Demikian Cara Menghemat Penggunaan Data Internet Di Smartphone semoga bermanfaat.




No comments:
Write comments

Join Our Newsletter