Thursday, May 11, 2017

Tips Untuk Belanja Barang Dari Alibaba - China

Posted by   on

Tips Untuk Belanja Barang Dari Alibaba - China


Untuk anda yang mungkin ingin belanja kulakan dari negeri panda, ini dia Tips Untuk Belanja Barang Dari Alibaba - China.

Barang Apa Saja Yang Bisa Anda Beli...???

Untuk belanja dari Alibaba ini anda harus sudah mempunyai daftar barang yang akan anda beli dulu dan tentu nya setelah anda riset barang2 apa saja yang akan bisa laku di jual di Indonesia dan bisa di beli dari Alibaba yang tak perlu ribet dengan urusan2 dokumen dan lain sebagai nya.Anda bisa belanja barang2 yang biasa sering tiap hari di butuh kan seperti barang2 pelatan rumah tangga,perlatan dapur,barang untuk anak2 atau juga peralatan2 untuk berkebun.

Untuk membeli barang dari Alibaba ini usahakan anda jangan memilih barang yang berlabel2 garansi karena ribet untuk pengurusan klaim garansi nya jadi anda beli barang yang simpel aja,biasa nya barang yang banyak garansi2 adalah barang2 alat listrik dan juga anda jangan tergiur dulu dengan barang yang minimum of Quantity /minimal pembelian nya yang ratusan sampai ribuan banyak nya.
Anda pilih belanja yang untuk pembelian nya bisa lebih sedikit seperti mainan anak2 yang bisa membeli minimal 1 karton atau dlm jumlah puluhan saja.

Hal penting yg harus anda perhatikan dalam pemilihan supplier:

Di Retail Alibaba ini jumlah penjual nya sangat banyak dan anda harus lebih teliti dan tepat dlm memilih suplier,dan untuk panduan nya pilih suplier yang Gold Supplier,years,dan ada 3 kriteria tambahan yang hrs anda perhatikan untuk pemilihan supplier ini yaitu:

Assessed Supplier:

Maksudnya adalah supplier yang sudah di teliti dan di cek oleh pihak Alibaba.

Trade Assurance:

artinya ada fasilitas asuransi kwalitas dan pengiriman.

Menerima pembayaran dengan Paypal atau Escrow :

Jadi lebih mudah untuk mengatasi masalah pembayaran bila terjadi sesuatu soal pembayaran dan kita bisa complain ke pihak Escrow atau paypal nya dengan lebih cepat.

Dapatkah tawar menawar dengan supplier ?

Disini bisa dilakukan tawar menawar dan malah beberapa penjual atau suplier Alibaba bisa mencarikan barang yg akan kita beli meski suplier itu tak punya barang nya jadi kita di bantukan di carikan barang tersebut dengan harga yang sesuai dari suplier lain.setelah melakukan inquiry dan penawaran pertama kontak berikutnya anda bisa berhubungan dengan suplier tersebut melalui SKYPE dan ada juga ynag melalui aplikasi Whatsapp tentunya bahasa komunikasinya melalui bahasa Mandarin atau bahasa Inggris,syukur2 kalo anda menemui yang bisa bahasa Indonesia....hehehe...
Tawar menawar  ini juga bisa di lakukan untuk masalah minimal pembelian barang.Tinggal pinter2 nya kita aja untuk negosiasi masalah minimal pembelian.

Perlu di ingat bahwa harga tidak selalu sama dengan yang tertera di Alibaba karena ada beberapa fee kita tanggung atau kita bayar selain harga barang tersebut.
Rincian nya adalah Fee yang pertama adalah untuk fee pembayaran,misal nya pembayaran anda menggunakan paypal maka akan di kenakan fee payment sebsar US$25,lalu bila pembayaran menggunakan Wire transfer atau Telegraphic Transfer ( TT ) atau mungkin menggunakan western Union akan di kenakan fee US$35 dan fee2 pembayaran tersebut berlaku untuk 1 suplier 1 kali transfer, jadi bila anda belanja ke banyak suplier ya banyak fee nya juga akan di kenakan untuk masing2 suplier.Untuk itu agar menghemat biaya fee payment anda belanja dari satu suplier saja meski varian barang nya bermacam macam.

Dan ada lagi fee yang kedua yaitu fee ongkos kirim ke gudang Forwarder / shipping yang mau kirim ke Indonesia jadi anda hrs paham bahwa harga yang tertera di Alibaba itu harga yang belum termasuk fee2 itu masih harga pabrik jadi bukan harga sampai ke Port atau pelabuhan untuk pengiriman ke Indonesia / export.

Berikut nya adalah bagaimana dengan Jasa atau service forwarder untuk kirim ke Indonesia...??
Ada juga forwarder yang bisa memberikan harga yg murah yaitu untuk pengiriman melalui jalur laut/sea freight ada yang mencharge Rp.3 juta per CBM,untuk minimal nya biasa nya adalah 0,5 CBM,karena biasa nya forwarder hanya mau menerima pengiriman minimal 0,5 CBM untuk kirim barang dari China ke Indonesia yaitu dari Alibaba.
ongkos kirim tersebut adalah udah total semua nya.jadi tidak bayar pajak lain2 lagi dan tidak bayar ongkos kirim di dalam negeri lagi.dan itu sudah biaya semuanya sampai ke rumah kita.

Di bawah ini adalah tools yang bisa anda gunakan untuk berjualan laris di marketplace Indonesia misalnya di Tokopedia.

 toolsnya ada contoh di video di bawah ini :






Untuk anda yang ingin menjadi dropshiper bisa gunakan tools seperti video di bawah ini :

Untuk Upload otomatis gunakan tools ini :







Untuk tools autopromo gunakan tools ini :







Baca Juga...........Lihat.....Ular Tiba - Tiba Ada Di Dalam Cafe Ini

No comments:
Write comments

Join Our Newsletter