Sunday, May 7, 2017

Trik & Tips Membikin Video Menjadi Viral

Posted by   on

Trik & Tips Membikin Video Menjadi Viral



Banyak orng sekarang menjadikan Youtube sebagai ladang penghasilan karena dengan kita menayangkan video kita di youtube kita bisa mendapatkan uang tapi dengan catatan sepanjang video itu banyak viewer nya dan kalo jumlah viewer nya banyak iklan pun akan banyak di video atau di channel youtube kita.

Untuk mendapatkan jumlah penonton yang banyak di channel video kita itu juga gk mudah dan perlu ilmu srta tetap kerja keras untuk selalu kreatif dan inovatif jika video kita itu unik dan menarik tentu nya pasti akan banyak penonton nya dan video pun akan menjadi viral.
Agar video yang kita upload di youtube menjadi viral ada beerapa Trik dan Tips yng mesti di terapkan berikut  Trik & Tips Membikin Video Menjadi Viral :

1.Kesan  menarik ada  pada saat 20 detik pertama.

ketika kita membuat video hal yang terpenting di perhatikan adalah soal kesan pada 20 detik pertama video tersebut tayang,moment 20 detik pertama video yang kita buat harus sudah menarik viewer untuk menonton nya sampai selesai.
pada saat detik2 pertama tersebut jangan kita tempeli  foto atau logo produk apa pun karena penonton akan beranggapan itu iklan dan pada dasar nya orang tidak mau di cekoki dengan iklan2 pada detik2 pertama jd biarkan polos dulu agar penonton tetap meneruskan untuk menonton video tersebut.
jadi pada detik2 krusial yaitu sekitar detik ke-6 penonton sudah bisa menilai ini video menarik atau nggak dan selama 16 detik awal itu paling tidak harus sudah bisa memaparkan keseluruhan isi video.jadi awal 16 detik pertama itu sangat penting krn itulah kesan pertama yg bisa membuat penonton akan menruskan menonton atau enggak.

2.waktu nya juga jangan lama2 atau durasi nya harus cepat tapi jelas.

Membuat video itu cukup dengan durasi waktu sekitar 3 - 5 menit saja jgn panjang2,krn penonton juga akan menutup video tersebut kalo durasi video nya terlalu panjang.
Untuk durasi cukup 3 - 5 menit itu adlah agar penonton tidak bosan terkeculai kalo viewer anda sudah banyak dan anda sudah cukup di kenal baru agak lama sedikit gk apa2 krn kalo penonton baru melihat video anda baru pertama kali cenderung peonton itu gk mau nonton berlama - lama dan penonton juga gk mau habis kan waktu berlama lama dg video yg belum mereka kenal.

3.Membuat Video itu harus apa ada nya dan jujur.

Agar viewer betah menonton video nya kamu buat video itu dengan jujur jangan sampai ada kesan yg gk ngenakin karena penonton2 sekarang itu sangat milih2 dan kritis sekali.
Inti nya kalo misal nya km membuat video nya pake Hp ya bilang aja pake hp atau kalo memang video itu di bikin pake DSLR ya jujur aja bilang pake DSLR jd jangan ada yg di tutup2i.Penonton akan lebih respek kalo kita nya lebih terbuka.
Ingat viewer sekarang itu cerdas2 kalo ada kesalahan sedikit aja di video itu mereka udh lgsg tau.

4.Jangan Lupa Meta Taq atau Meta data dan diskripsi nya di isi.

Meta data itu sangat penting karen itu adalah seperti penunjuk lokasi video kamu di saat penonton mengetik kan kata kunci di kolom pencarian youtube.
Jadi sama hal nya seperti membuat kata kunci jika km membuat blog kan harus ada kata kunci yg km bidik agar video km bisa ranking  pertama di pencarian youtube.
Jadi meta data,diskripsi itu adalah target kata kunci untuk video km agar cepat di ranking atas,ketika orang mengetikan kata sesuai yang anda tuliskan di meta data dan deskripsi maka video anda yang akan muncul.

5.Share Video km lewat media sosial agar traffic nya bagus.

Untuk mendatangkan pengunjung ke channel youtube km medsos bisa di manfaat kan untuk mendongkrak pengunjung channel km.
Coba km melakukan branding di media sosial tentang diri anda sehingga biar anda cpt di kenal.dan kalo sudah di kenal itu akan mudah untuk mendatangkan viewer untuk channel km.

6.Buat hal2 yng bermanfaat dalam video anda itu.

Buatlah video yang bisa bermanfaat untuk banyak orang,yg bisa juga membuat orang terhibur dan tercerahkan dari video km itu,inti nya buat lah sesuatu yang positif.
Jika video2 km itu bernilai positif dan bermanfaat maka orang gk akan segan untuk menshare ke tmn2 nya dan akhir nya video km itu menjadi viral.


Demikian sedikit Trik & Tips Membikin Video Menjadi Viral semoga bermanfaat.


No comments:
Write comments

Join Our Newsletter