Thursday, July 30, 2020

Potong 9 Ekor Kambing Saat Idul Adha 2020 Di Musholla Miftahul Huda RW 08 Utan Panjang

Posted by   on

Pemotongan Hewan Kurban Di Musholla Miftahul Huda RT 005 RW 08 Utan Panjang Kemayoran Jakarta Pusat

Potong 9 Ekor Kambing Saat Idul Adha 2020 Di Musholla Miftahul Huda RW 08 Utan Panjang

Di Tahun 2020 Saat Hari Raya Idul Adha, Musholla Miftahul Huda yang terletak di Jalan Utan Panjang II Rt 005 Rw 08 Kelurahan Utan Panjang Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat melakukan pemotongan Hewan Kurban dari para dermawan yang menyumbangkan kurban 9 ekor kambing.Dan Hewan Kamibing tersebut setelah selesai melaksanakan ibadah sholat Ied langsung di lakukan pemotongan.

Para panitia yang terdiri dari para anak muda penggiat kegiatan di musholla dan para masyarakat lain nya yang tinggal di sekitar musholla juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan pemotongan kurban ini.Dan mereka tampak sangat semangat dalam kegiatan tersebut dan kompak melakukan penyesetan,dan pengirisan daging kambing Kurban tersebut.

Di karena kan hari raya Idul adha tahun 2020 jatuh pada hari Jum'at maka kegiatan Potong 9 Ekor Kambing Saat Idul Adha 2020 Di Musholla Miftahul Huda RW 08 Utan Panjang ini dilakukan agak sedikit harus cepat,trengginas dan harus selesai sebelum menjelang sholat jum'at karena waktu nya yang sangat terbatas.

Baca Juga Artikel : Pemilihan Ketua RW 08 Tahun 2018 Utan Panjang Kemayoran

Hasil dari pemotongan 9 Ekor kambing tersebut nanti nya akan di bagikan ke para yang berhak menerima nya yaitu kaum dhuafa dan keluarga yang tidak mampu dan semoga hal ini bisa sangat membantu masyarakat sekitar musholla yang memang secara realitas juga banyak yang memang untuk di bantu.Kita berharap idul kurban tahun ini bisa sangat bermanfaat bagi banyak kaum dhuafa di sekitar lingkungan karena kebetulan di tahun 2020 ini juga kita semua dalam keadaan prihatin karena ada nya wabah Virus Corona yang merontok kan hampir semua sendi - sendi ekonomi masyarakat.

Dan semoga idul kurban kali ini bisa sedikit membantu dan berfaedah untuk kita semua....Aamin Yaa Robbal Alamin...
Ini lah beberapa dokumentasi kegiatan Potong 9 Ekor Kambing Saat Idul Adha 2020 Di Musholla Miftahul Huda RW 08 Utan Panjang.











Dan kegiatan ini cepat selesai karena hampir semua unsur masyarakat sekitar ikut berkontribusi tenaga dan waktu nya agar kegiatan cepat tersalurkan daging - daging kurban nya.Dan bisa di lihat dalam tayangan video berikut.....





Panitia Kurban Musholla Miftahul Huda yang di bantu masyarakat lain  juga saling bahu membahu untuk secepat nya penyesetan hewan kurban nya agar cepat selesai berhubung waktu yang tersedia sangat sedikit karena bertepatan dengan hari Jum'at.

Baca Juga Artikel : Wisuda PAUD Melati Indah RW 08 Utan Panjang




Demikian sekilas info Potong 9 Ekor Kambing Saat Idul Adha 2020 Di Musholla Miftahul Huda RW 08 Utan Panjang,dan semoga Idul Adha selalu memberi makna yang hakiki bagi kita semua.

No comments:
Write comments

Join Our Newsletter