Thursday, May 4, 2017

Kota Baru Meikarta Proyek Spektakuler Dari Lippo Group Senilai 278 Triliun

Posted by   on

Kota Baru Meikarta Proyek Spektakuler Dari Lippo Group Senilai 278 Triliun


Pagi ini membaca berita yang di lansir voa indonesia Lippo Group akan membangun Kota Baru Meikarta Proyek Spektakuler Dari Lippo Group Senilai 278 Triliun ,Bekerja sama dengan para investor besar dari eropa,Timur Tengah,Singapura China,Taiwan dan Korea Selatan Lippo Group merilis proyek spektakuler yaitu membangun kota baru dengan Nama MEIKARTA yang akan menelan pembiayaan pembangunan nya sekitar Rp.278 Triliun.

Menurut CEO Lippo Group Bapak James Riyadi (4/5/2017) dlm konperensi pers nya di Hotel Aryaduta Jakarta Pusat Mengatakan bahwa proyek Raksasa ini sebagian besar di biayai oleh internal keuangan dari Lippo Group dan dari beberapa juga dari kemitraan.Untuk membangun Kota Baru Meikarta ini Lippo Group juga menggandeng banyak investor diantara nya dari beberapa investor dari negara Eropa,Timur Tengah,China,Taiwan,Singapura serta Korea Selatan.
Sejak berdiri nya Lippo 67 tahun yang lalu ini adalah proyek pembangunan kota Lippo ke 9   yang terbesar.Menurut James Riyadi proyek pembangunan kota baru Meikarta ini adalah yang terbesar dan terpenting dlm sejarah yang sudah di lakukan oleh Lippo Group dan rencana nya Peletakan batu pertama pembangunan proyek Raksasa dari Lippo Group ini akan di lakukan pada pertengahan bulan Mei.

Nanti nya Kota Baru Meikarta ini akan menjadi kota ter indah,terlengkap,termodern dan tercanggih se asia tenggara karena semua rancangan bangunan di desain dengan sarana infrastuktur dan fasilitas yang serba canggih yang berstandar internasional,demikian kata CEO Lippo Group James Riyadi seperti yang di beritakan di voa indonesia.

Dengan di kelilingi beberapa kota milik Lippo juga seperti Lippo Cikarang,Jababeka dan MM2100 nantinya kota baru Meikarta itu berlokasi di wilayah yang strategis yaitu di tengah - tengah area pusat bisnis Jakarta - Bandung dimana dalam data bisnis letak kota Meikarta ini adalah sangat bagus karena terletak di jantung ekonomi nya Indonesia krn 60 % ekonomi Indonesia terletak di daerah industri Jakarta,Bogor,Tangerang,Bekasi dan Bandung.

"Memang menurut pertumbuhan ekonomi dunia kawasan Jakarta.Bogor,Tangerang,Bekasi dan Bandung adalah salah satu wilyaha yang pertumbuhan ekonomi nya paling pesat di dunia dan kemungkinan 10 - 20 tahun yg akan datang wilayah tersebut akan menjadi kota Metropolitan besar di dunia",ujar James.

Banyak para investor dari Amerika Serikat,Korea Selatan,Jepang,dan China yang membeli lahan di wilayah daerah Industri ini yaitu area Jakarta - Botabek dan Bandung tak kurang dari US$ 1 - Miliar di gelontorkan untuk membeli lahan di wilayah ini.Dan daerah indsutri ini memang sudah menjadi pusat industri dunia karena dari daerah indsutri Jakarta - Botabek dan Bandung inilah sudah terbuat hampir sekitar 1 juta mobil tiap tahun nya dan lebih dari 10 juta motor di produksi tiap tahun nya demikian menurut James Riyadi.

Wilayah Jakarta - Botabek - Bandung adalah basis 60% ekonomi Indonesia dan bagi James Riyadi berharap kota baru Meikarta itu bisa menjadi Shenzhen nya Indonesia.
Tahun 1980 oleh pemerintah China Shenzhen di resmikan sebagai wilayah Zona Ekonomi Khusus ( ZEK ) dan penetapan ZEK itu adalah untuk yg pertama kali nya di negara Komunis tersebut,5 kota terbesar dan terkaya di China salah satu nya adalah Shenzhen,dan letak kota Shenzhen ini berada di utara Hongkong propinsi Guangdong dan Shenzen merupakan kota terbesar di China.

Untuk pembangunan kota baru Meikarta ini tahap pertama pembangunanan akan di lakukan di lahan seluas 22 Juta meter persegi di luar lahan parkir dan harus selesai dlm kurun waktu 3 tahun.
Rencana nya dalam pembangunan tahap pertama ini akan di bangun sebanyak 400 ribu rumah dan akan rampung pengerjaan nya pada tahun 2020,dan dari pihak Lippo Group juga menarget kan sekitar 50 gedung perkantoran modern dan apartemen yang terlengkap dan tercanggih di Asia Tenggara ini akan siap huni pada bulan Desember 2018.

Dalam pengerjaan proyek Raksasa ini banyak sekali mempekerjakan anak - anak bangsa kita yaitu lebih dari 85 ribu pekerja dari perusahaan kontraktor nasional,pekerja2 tersebut di tugaskan untuk membangun berbagai macam fasilitas yaitu pusat perbelanjaan,sekolah,rumah sakit dll.
Kota Baru Meikarta ini memang sangat lengkap karena nanti nya akan di bangun pusat perbelanjaan sebanyak 7 Mall di lokasi seluas 1,5 Juta meter persegi,kemudian juga di bangun 100 Sekolah Dasar ( SD ),50 Sekolah Menengah Pertama ( SMP ),SMA,3 Universitas,pusat riset,beberapa gedung rumah sakit dll,demikian kata James Riyadi dlm konperensi pers nya.

Nanti nya kota baru Meikarta ini akan menjadi ikon baru bagi Indonesia Khusunya bagi warga Jakarta,Botabek ,Bandung dan sekitar nya.Kota baru ini akan di lengkapi dengan sarana2 yang lengkap dan canggih serta modern dengan sistem transportasi yang lengkap dan tentu nya aman serta taman kota yang indah.

Hunian di kota baru Meikarta ini 60 % di target untuk kalangan ekonomi menengah ke bawah,ini bisa terlihat dari sejumlah kemudahan untuk memiliki apartemen dan rumah di kota baru ini dengan skema uang muka 10% dan kredit berjangka selama 20 - 25 tahun dengan bunga kredit 8,25 %.

"Harapan kami adalah menjadi solusi daripada 16 juta defisit perumahan yang ada sekarang di Indonesia. Pasar Meikarta ini adalah seluruh Indonesia. Mereka mencari pekerjaan, di sanalah lapangan kerja diciptakan. Membangun keluarga baru, di sanalah tempatnya. Ini melebihi daripada kota-kota lain telah dibangun," kata James.

Proyek spektakuler dari group Lippo ini di harapkan akan bisa memberikan inspirasi bagi para pengusaha properti lain nya agar bisa membangun kota - kota baru karena banyak pengusaha - pengusaha besar propeti sudah hampir 10 tahun tidak membangun proyek2 raksasa untuk membuat kota baru,demikian harapan dari James Riyadi CEO Lippo Gorup seperti yang di lansir di voa Indonesia.

Demikian Berita yang di dapat dari situs Voa Indonesia tentang Kota Baru Meikarta Proyek Spektakuler Dari Lippo Group Senilai 278 Triliun semoga dengan ada nya kota baru ini nanti nya dapat memberikan senuah peluang usaha dan menyerap tenaga kerja banyak sehingga bisa mengurangi pengangguran di Indonesia.

No comments:
Write comments

Join Our Newsletter